Pentingnya Safety Briefing Sebelum Bekerja


Related image
Mengapa kita melakukan safety meeting atau pertemuan keselamatan? safety meeting yaitu peluang untuk menejemen dan departemen keselamatan berkomunikasi dengan karyawan mengenai bagaimana melakukan pekerjaan itu lebih aman dan lebih baik lagi. Mungkin tema diskusi dalam pertemuan keselamatan yang kamu kerjakan itu telah umum. Kamu dengar atau tema itu Kamu tidak tahu sebelumnya.

Bila Kamu sudah punya kebiasaan mendengar tema itu maka biasanya Kamu telah tidak tertarik dengarkan info keselamatan yang di sampaikan. Untuk Kamu mungkin itu menjemukan. Coba dengarkan terlebih dulu, siapa tahu ada info yang di sampaikan yang belum Kamu belum Kamu kenali. Kamu dapat juga belajar suatu hal yang baru seperti alat pelindung diri yang paling baru, atau ada cara lebih pandai untuk melakukan pekerjaan Kamu. Info yang di berikan dalam pertemuan keselamatan ini memiliki maksud yakni untuk hentikan Kamu atau rekanan kerja Kamu dari cidera.

Pertemuan keselamatan ini dapat sebagai wadah untuk karyawan mengemukakan pertimbangan keselamatan atau inspirasi perbaikan untuk pengawas mereka atau untuk perusahaan untuk melakukkannya lebih aman lagi. Kita sering mendengar bila akibatnya karena kecelakaan itu datang dari aksi atau keadaan yg tidak aman. Berdasar sebagian beberapa pakar dari bermacam‐macam alasan, penyebabnya kecelakaan itu 90% dari tidakan yg tidak aman. Pertemuan keselamatan jadi tolak ukur pencegahaan kecelakaan dari tidakan yg tidak aman lewat cara mendidik karyawan mengenai bagaimana mereka melakukan pekerjaannya dengan aman. Bila kamu tidak masihlah tidak tertarik, cobalah kita saksikan biaya kecelakaan yang mungkin terjadi. Lebih terutama bagaimana kecelakaan itu dapat segera memengaruhi Kamu?

KEMATIAN 
Hasil yang sangat tidak kita kehendaki. Di mana Kamu meninggalkan orang yang Kamu cintai.

KERUGIAN FINASIAL 
Hilang atau berkurangnnya pendapatan Kamu. Siapa yang akan membiayai keluarga Kamu? Apakah anda satu‐satunya sumber pendapatan didalam keluarga Kamu?

KESAKITAN & PENDERITAAN 
Suatu hal yang sangatlah terang hal yg tidak kita kehendaki. Pastinya kita ingin tetaplah sehat walafiat.

CACAT 
Kehidupan yang beralih. Saat ini Kamu tidak dapat melakukan apa yang umum Kamu kerjakan sebelumnya. Mungkin saat ini Kamu tidak bisa memancing lagi? Mengendarai motor Kamu, memeluk istri Kamu, mengangkat Andak Kamu atau Kamu telah tidak bisa lihat mereka? atau barangkali Kamu hanya duduk di kusi roda selama-lamanya. Selamat tinggal karier yang ingin Kamu raih.

PERSAINGAN DALAM MEMENANGKAN PEKERJAAN 
Selain pembayaran upah dan benefit, kompensasi asuransi dan biaya kecelakaan dapat tunjukkan pengeluaran operasional perusahaan. Ketika biaya operasional perusahaan bertambah, maka persaingan untuk memenangkan pekerjaan itu jadi sedikit. Bila perusahaan Kamu tidak memenangkan pekerjaan itu, apa yang akan dibayarkan ke Kamu?

KESELAMATAN REKAN KERJA ANDA 
Mungkin Kamu dan rekanan kerja Kamu sudah bekerja bersama cukup lama. kesemptan Kamu menggunakan waktu berbarengan rekanan kerja Kamu atau kelaurga Kamu sendiri. Jadi, telah terang kan Kamu tidak ingin hal jelek terjadi pada mereka. Oleh karena itu Kamu harus memerhatikan keselamatan mereka juga Jadi pertemuan keselamatan yaitu peluang yang paling baik untuk mengkomunikasikan inspirasi atau pertimbangan keselamatan apa sajakah yang Kamu punyai. Berpartisipasilah dalam pertemuan keselamatan. Bila Kamu tidak berperan serta, maka inspirasi atau nada Kamu akan tidak pernah didengarkan. Siapa tahu inspirasi Kamu sangat baik untuk menyelamatkan kehidupan rekanan kerja Kamu atau bahkan juga hidup Kamu sendiri. Ingatkan rekan kerja anda untuk selalu bekerja secara aman dan menggunakan pelindung diri seperti sepatu safety.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar