Cara Mengikat Tali Sepatu Anda

Image result for Cara Mengikat Tali Sepatu Anda
Setiap hari anda tentu memakai sepatu saat ingin keluar rumah. Selain sebagai alas kaki, sepatu sudah jadi tren atau style berbusana untuk sebagian orang. Banyak type sepatu yang ada di beberapa toko dan di jual bebas di luar sana, dari mulai sepatu pantofel, high heels, keds, sampai sneakers. Salah satu sepatu yang paling umum dipakai oleh beberapa besar orang yaitu sepatu yang memakai tali sebagai pengikatnya.

Sepatu Sneakers memiliki arti penyelinap, karena sol sepatu sneaker terbuat dari karet hingga bikin langkah penggunanya hampir tidak terdengar. Biasanya lelaki memiliki empat sampai enam gunakan sepatu sedang perempuan dapat sampai 12 gunakan sepatu. Baik lelaki dan perempuan semua rata-rata miliki sepatu yang memiliki tali untuk mengencangkannya.

Beberapa orang memiliki banyak sepatu hingga sewaktu mereka jemu dengan sepatunya, mereka tinggal memilih sepatu lain yang ingin digunakan dan sesuai dengan manfaatnya. Tetapi bagaimana bila anda hanya memiliki beberapa gunakan sepatu saja? Anda tentu merasa jemu dan ingin bertukar suasana dengan memakai sepatu lain.

Namun anda tak perlu cemas, tidak jadi masalah bila anda hanya memiliki beberapa gunakan sepatu, asal anda dapat merubah penampilan sepatumu jadi lebih fresh dan terlihat menarik. Tetapi tidak semua type sepatu dapat dirubah penampilannya, hanya sepatu bertali saja yang dapat bertukar-ganti cara mengikatnya hingga terlihat keren dan lain dari yang lain.

Mengikat tali sepatu bukanlah sekedar hanya mengencangkan sepatu agar cocok di kaki. Tetapi untuk bergaya dan tampil lain, hingga diperlukan trick khusus untuk mengikat tali sepatu jadi lebih menarik dan enak diliat. Berikut bebrapa trick mengikat tali sepatu yang dapat anda cobalah untuk merubah penampilan sepatumu jadi lebih keren.

1. BUSHWALK LACING 
Trick pertama yang dapat anda cobalah yaitu bushwalk, trick ini cukup unik karena ke-2 ujung tali berada di salah satu segi sepatu. Begitu sepatumu akan terlihat lebih menarik karena ikatannya berada di tepi dan bukanlah dibagian tengah sepatu.

2. CHECKERBOARD LACING 
Selanjutnya yaitu trick checkerboard, dengan trick ini tali sepatumu akan terlihat seperti anyaman dengan ujung tali yg tidak diikat hingga terlihat lebih sederhana. Bila anda berpikir bila trick ini susah, maka anda salah. Trick ini sangat mudah dilakukan, anda tinggal ikuti pola seperti yang ada pada gambar.

3. DISPLAY LACING 
Type ikatan display yaitu yang paling umum dipakai. Bentuk ikatan yang simpel tetapi terlihat bagus yaitu alasan beberapa orang mengikat sepatu dengan langkah tersebut. Selain terlihat menarik ikatan display rata dan mengikat kuat sepatu hingga terasa nyaman saat dipakai, dan anda tak perlu cemas sepatumu akan lepas sendiri saat memakai ikatan ini.

4. DOUBLE BACK LACING 
Double back yaitu trick yang dapat anda cobalah setelah itu, trick ini lumayan rumit, anda harus coba sekian kali untuk dapat mengaplikasikan trick ini. Namun bila anda telah punya kebiasaan, akan sangat mudah bagimu untuk mengikat tali sepatu dengan memakai langkah tersebut.

5. FOOTBAG LACING 
Dengan mengaplikasikan trick footbag ini, sepatu anda akan terlihat lebih luas dibagian ujung. Sebab tali sepatu tidak membuat knot dibagian bawah. Penampilan sepatumun akan terlihat lebih casual dengan memakai trick ini.

6. HASH LACING 
Trick hash yaitu trick yang membuat dua buah wajik dibagian tengah knot yang menurut saya terlihat seperti ikan. Kesan lain akan anda rasakan saat mengaplikasikan ikatan ini pada sepatumu.

7. HIDDEN KNOT LACING 
Hidden knot atau knot tersembunyi yaitu trick yang sangat pas buat kamu yang easy going, praktis dan tidaklah terlalu mengambil pusing suatu hal. Penampilannya sangat simpel dengan tanpa ada ikatan namun masih tetap terlihat bagus serta tidak repot.

8. LADDER LACING 
Selanjutnya yaitu ladder, trick ini memang sedikit rumit namun mengikat tali sepatu dengan memakai trick ini akan bikin penampilan sepatumu beralih 180 derajat. Penampilannya sangat fresh dan belum beberapa orang yang memakainya, anda harus coba trick ini untuk menyingkirkan kebosanan pada sepatu yang anda pakai.

9. LATICE LACING 
Latice yaitu trick yang membuat ikatan tali yang menyilang dan mengumpul dibagian tengah jadi seperti sinyal silang. Trick ini tidak susah, coba maka anda akan rasakan bikin trick ini sangat mudah.

10. LOOP BACK LACING 
Loop back yaitu trick yang cukup mudah, hanya dengan lihat gambar diatas anda tentu telah dapat melakukan trick ini. Memiliki bentuk yang seperti lilitan membuatnya terlihat casual, pas untuk acara enjoy atau non resmi.

11. RIDING BOW LACING 
Setelah itu ada trick riding bow dengan penampilan yang lain dari yang lain, ujung talinya tidak di menyembunyikan, tidak di ikat dibagian samping seperti bushwalk dan tidak diikat dibagian atas seperti ladder, loop back dan yang lain. Tetapi ikatannnya terdapat di bagian tengah sepatu.

12. SAWTOOTH LACING 
Sawtooth yaitu trick mengikat tali sepatu safety yang dapat anda cobalah selanjutnya. Type ikatan ini dapat disebutkan sangat sederhana karena hanya memiliki dua type garis yang terbentuk oleh tali yakni miring dan horisontal. Tetapi akhirnya sangat bagus dan enak diliat.

13. TWISTIE LACING 
Sesuai namanya trick ini bikin ikatan tali seperti lilitan, bila anda memerhatikan pola warna tali yang ada pada gambar, maka memiliki bentuk akan terlihat seperti angin puyuh (twister).

14 ZIPPER LACING 
Zipper yaitu trick mengikat sepatu yg tidak umum dipakai beberapa orang. Trick ini bikin tali yang berada dibagian tengah sepatu jadi berupa wajik. Ikatannya pun cukup kuat hingga terasa nyaman dipakai, anda yang telah jemu dengan trick display dapat coba trick ini agar sepatu anda terlihat lebih keren.

15. BI-COLOUR LACING 
Yang paling akhir ada trick bi-colour yang memiliki kekhasan pada tali yang dipakai yakni memiliki dua warna yang berbeda. Tips untuk trick ini, pakai tali sepatu dengan warna yg tidak jauh tidak sama. Tidak lucu juga bila anda memakai warna tali merah dan hijau pada sepatu berwarna abu-abu.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar